Pepsode** dan Janji

Sambil menikmati hujan di siang hari di Bandung yang semakin memanas ini, aku menonton TV. Kemudian, muncullah iklan pasta gigi itu. Sebenernya iklan itu udah lama ( u know.. ), baru mau gw komen sekarang.

Itu loh, iklan Pepsode** ( boleh sebut merek ga ya?? Hm....) yang menampilkan siswa SD mendapat penyuluhan mengenai perawatan gigi dan di akhir acara mereka melakukan kegiatan membersihkan gigi bersama dan mengucapkan janji: “ kami berjanji untuk tidak lupa menggosok gigi “ ( kurang lebih seperti itu, lupa euy :p ) .

Iklan itu buatku bukan sekedar iklan memasarkan suatu produk agar masyarakat membelinya, tapi ada strategi lain di baliknya. Seperti yang dilakukan iklan sabun kesehatan Lifebu**. Pihak pasta gigi yang melaksanakan kegiatan ke sekolah, kemudian membuat siswa SD berjanji untuk tidak lupa mengosok gigi, menurutku suatu hal yang luarbiasa. Kenapa? Karena suatu kebiasaan baik/ buruk itu terbentuk ketika seseorang masih kanak2. bila pada masa kanak2 memiliki kebiasaan baik, itu akan dibawanya hingga masa depan. Menggosok gigi itu merupakan kegiatan yang membosankan dan tidak menarik untuk sebagian besar anak kecil ( berdasarkan sepupu2ku yang banyak sekali dan masih kecil2) sehingga susah sekali membuat mereka gosok gigi. Ketika pihak Pepsode** MAU terjun langsung ke lapangan, memberikan penyuluhan, membuat kebiasaan (semoga berhasil), membuat siswa SD berjanji dan menayangkannya di TV sebagai bukti kegiatan mereka, itu hal yang luar biasa. Ketimbang hanya iklan/slogan tanpa pembuktian yang langsung ke masyarakat

Oya, tulisan ini hanya curhatan saja, bukan mendukung untuk menggunakan pasta gigi merk tertentu, Anak kecil saja mau berjanji untuk tidak lupa gosok gigi, masa yang tua lupa??? :p


About this entry


0 komentar: